Doa Panjang Umur, Banyak Harta dan 4 doa yang di contohkan Nabi Muhammad Sholallaahu 'alaihi wassalam



Amalkan lima doa ini untuk kemenangan didunia dan akhirat, berasal dari hadits hasan, shahih. Siapa yang mengamalkan Doa dari Rosulullah Sholallaahu 'alaihi wassalam insya Allah selain mendapat pahala sunnahnya, juga kita bakal lebih meraih keberkahan. Doa yang langsung berasal dari Nabi bila diamalkan bakal jauh lebih diperhatikan permintaannya oleh Allah Subhahanahu wata'ala. Amalannya langsung dari langit, dan melalui lisan Nabi kita Muhammad Sholallaahu 'alaihi wassalam jelas ada perbedaannya..

Amalkan kelimanya sekaligus, jangan dipilih biar memperbanyak pahala sunnah doanya Insya Allah makin mendatangkan redho Allah, waktu mengamalkan sebaiknya sehabis shalat2 kita baik sunnah dan wajib, dimana bila sehabis shalat wajib setelah dzikir2 sunnah, sholawat, doa orang tua dll yg disusulin sama kelima doa ini.

diamalkan lepas juga gak masalah, lebih diseringin ya lebih afdhol nambah pahala sunnahnya.

Buat nambah barokah tolong di sebarkan, Siapa yg mengamalkan amalan (doa) dari saudara seimannya bakal Allah samakan permohonannya, makanya jangan menganggap enteng dan remeh. Allah selalu mantau hati dan niatan hamba-Nya.

Bila kesebar diamalkan sama 10 orang hitungannya sama saja ada 10 doa buat kita, asal kitanya juga mengamalkan sunnah tsb karena ini amal shaleh, jangan, cuma menyampaikan saja tetapi dirinya sendiri malah tidak mengamalkan.


1. Do’a Panjang Umur dan Banyak Harta

اللَّهُمَّ أكْثِرْ مَالِي، وَوَلَدِي، وَبَارِكْ لِي فِيمَا أعْطَيْتَنِي وَأطِلْ حَيَاتِي

عَلَى طَاعَتِكَ، وَأحْسِنْ عَمَلِي وَاغْفِرْ لِي




Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a’thoitanii wa athil hayaatii ‘ala tho’atik wa ahsin ‘amalii wagh-fir lii

Artinya: Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku. (HR. Bukhari no. 6334 dan Muslim no. 2480)


2. Do’a Memohon Kemudahan

اللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً



Allahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahlaa, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahlaa

Artinya: Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan Engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah (HR. Ibnu Hibban dalam Shahihnya 3: 255)


3. Do’a Agar Terlepas dari Sulitnya Utang


اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْمَأْثَمِ وَالْمَغْرَمِ



Allahumma inni a’udzu bika minal ma’tsami wal maghrom

Artinya: Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari berbuat dosa dan sulitnya utang (HR. Bukhari no. 2397 dan Muslim no. 5)


4. Do’a Agar Lepas dari Utang Sepenuh Gunung


Dari ‘Ali, ada seorang budak mukatab (yang berjanji pada tuannya ingin memerdekakan diri dengan dengan syarat melunasi pembayaran tertentu) yang mendatanginya, ia berkata, “Aku tidak mampu melunasi untuk memerdekakan diriku.” Ali pun berkata, “Maukah kuberitahukan padamu beberapa kalimat yang Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah mengajarkannya padaku yaitu seandainya engkau memiliki utang sepenuh gunung, maka Allah akan memudahkanmu untuk melunasinya. Ucapkanlah doa,

اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ
Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak

Artinya: Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu. (HR. Tirmidzi no. 3563, hasan)


5. Do’a Dipermudah Urusan Dunia dan Akhirat 

اللَّهُمَّ أَصْلِحْ لِى دِينِىَ الَّذِى هُوَ عِصْمَةُ أَمْرِى وَأَصْلِحْ لِى دُنْيَاىَ

الَّتِى فِيهَا مَعَاشِى وَأَصْلِحْ لِى آخِرَتِى الَّتِى فِيهَا مَعَادِى وَاجْعَلِ

الْحَيَاةَ زِيَادَةً لِى فِى كُلِّ خَيْرٍ وَاجْعَلِ الْمَوْتَ رَاحَةً لِى مِنْ كُلِّ شَرٍّ


Alloohumma ashlih lii diiniilladzii huwa ‘ishmatu amrii, wa ashlih lii dun-yaayallatii fiihaa ma’aasyii, wa ash-lih lii aakhirotiillatii fiihaa ma’aadii, waj’alil hayaata ziyaadatan lii fii kulli khoirin, waj’alil mauta roohatan lii min kulli syarrin

Artinya: Ya Allah, perbaikilah bagiku agamaku sebagai benteng urusanku; perbaikilah bagiku duniaku yang menjadi tempat kehidupanku; perbaikilah bagiku akhiratku yang menjadi tempat kembaliku! Jadikanlah -ya Allah- kehidupan ini mempunyai nilai tambah bagiku dalam segala kebaikan dan jadikanlah kematianku sebagai kebebasanku dari segala kejahatan. (HR. Muslim no. 2720)

Comments

Post a Comment

Popular Posts