Fadhilah QS. Ali ‘Imran: 26–27

dari Ust. Yusuf Mansyur :

Fadhilah QS. Ali ‘Imran: 26–27






Qulillahumma malikal mulki tu’til mulka man tasyau wa tanzi’ul mulka mimman tasyau, wa tu’izzu man tasyau wa tudzillu man tasyau, biyadikal khayru innaka ‘ala kulli syay-in qadir. Tulijul layla fin nahari wa tulijun nahara fil layli, wa tukhrijul hayya minal mayyiti wa tukhrijul mayyita minal hayyi wa tarzuqu man tasyau bighayri hisab.Qulillahumma malikal mulki tu’til mulka man tasyau wa tanzi’ul mulka mimman tasyau, wa tu’izzu man tasyau wa tudzillu man tasyau, biyadikal khayru innaka ‘ala kulli syay-in qadir. Tulijul layla fin nahari wa tulijun nahara fil layli, wa tukhrijul hayya minal mayyiti wa tukhrijul mayyita minal hayyi wa tarzuqu man tasyau bighayri hisab.



Katakanlah: “Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezki siapa yang Engkau kehendaki tanpa perhitungan (batas).” (Ali-Imran: 26-27).



Baca banyak, baca teruuuuussss Ali ‘Imroon ayat 26-27. InsyaaAllah utang segede gunung bakal kempes. Kasih tau sama yang lain ya. Dan supaya fadhilah-nya berasa, bacanya jangan sesekali. Ibarat pisau, kudu diasah berkali-kali. Sampe tajem dah tuh pisau. coba baca dalam 100 hari misalnya.



Saat dulu saya jualan es di Terminal Kalideres, ayat 26-27 Q. S. Ali ‘Imroon ini menemani. Sampe netes-netes air mata. Minta diangkat derajat. (Ust Yusuf Mansyur)

Jangan malas-malas dan jangan sedikit-sedikit zikirnya. Apalagi kalau kawan emang miskin, hidup susah, jauh dari seneng, bawaannya galau terus. Makin wajib banyakin zikir. Dan sebaik-baik zikir adalah juga bacaan Quran. Maka membiasakan baca Q. S. Ali ‘Imroon ayat 26-27, waah, asli deh. Cakep buanget.

Coba deh jalanin. Seratus hariiii aja coba dah. Ibarat taneman, . Keluar kembangnya. Tidak lama kemudian berbuah. Selamat menjalankan.






Comments

  1. di wiridkan brp kali ustad, tiap hari nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minimal 3x ya, yang penting istiqamah Insya Allah berkah 😊🙏

      Delete
  2. Mohon maaf sebelumnya,Kalau d Acara Siraman Qalbu,kalau baca2 Ayat tertentu niatnya hanya untuk duniawi,kata ustadz dhanu nanti bukannya utang nya lunas ,malah kesurupan iya,Karena kalau kata Ustadz Dhanu ,Baca Qur'an biasa,niat nya lillahi ta'ala ,masalah utang ya tetep utang,baca Qur'an seribu kali semalam pun,nggak bakal lunas kalau nggak dibayar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya berdoa terus kerja usaha insya Allah rejeki dilancarin,kalo habis doa tidur ya Ampe ketemu dah dialam barzah

      Delete
    2. Dimana salahnya kita meminta dunia pada zat yang maha memiliki dunia dan segala isinya.
      Coba definisikan kata "lillahi ta'ala"
      Jika yg dimaksud adalah hanya untuk Allah tanpa kita mengharapkan apa2 dari NYA, tanpa pamrih.., sombong sekali kita
      Bukankah DIA tempat kita meminta

      Delete
  3. Biarlah Allah Yang Maha Mendengar dan Maha Mengetahui yang menilai amal. Kita manusia hanya wajib berikhtiar dan memohon kepadaNya. Semoga di nilai sebagai ibadah dan diijabah ikhtiar kita.

    ReplyDelete
  4. Penjelasan yg aku pahami dri firman tsb belum bisa di buktikan dgn banyak pemimpin Indonesia yg sekarang bersikap semuanya tanpa memikirkan kebijakan yg di atur untuk di jalankan....
    Apakah admin bisa memberikan penjelasan secra rinci...?

    ReplyDelete
  5. Kobiltu ustadz yusuf mansur.

    ReplyDelete
  6. Terimakasih Ustadz, saya dapar amalan ini juga dari guru saya...

    ReplyDelete
  7. Assalamualikum wr,wb..
    Ustad mohon ijin untuk amalan ini saya mau saya dawamkan...

    ReplyDelete
  8. Baca didalam solat lebih cakep lagi ya ustads. Mkasih ilmunya.
    Qobiltu

    ReplyDelete
  9. barokallah qobiltu ya ustadz

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts